Jumat, 13 Juli 2012

PENUTUPAN LATIHAN PEMANTAPAN REGU PANDU TEMPUR KORPS MARINIR


Dankolatmar foto bersama para peserta Rupanpur Kormar 2012
PENUTUPAN LATIHAN PEMAAPAN REGU PANDU TEMPUR KORPS MARINIR
[11-Juli-2012]
Komandan Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar) Kolonel Marinir Amir Faisol S.Sos secara resmi menutup Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur (Lattap Rupanpur) Korps Marinir di lapangan apel Kesatrian Ewa Pangalila Gunungsari, Surabaya, Rabu, (11/7).

Dalam amanatnya, Komandan Kolatmar mengatakan, setelah kurang lebih dua minggu para prajurit berjuang dengan segenap kemampuan yang ada, dan dilandasi dengan semangat yang tinggi serta rasa kebersamaan dan persaudaraan, latihan pemantapan Regu Pandu Tempur Korps Marinir tahun 2012 dapat terselenggara dengan lancar dan tertib sesuai dengan yang diharapkan.

Beberapa faktor dari penyelenggaraan latihan ini, lanjutnya, telah berhasil memberikan kontribusi positif terhadap pembinaan kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam upaya membentuk disiplin dan semangat juang yang tinggi sebagai dasar terbentuknya karakter dan jati diri personel Rupanpur Korps Marinir yang profesional. Selain itu, juga sebagai modal bagi Korps Marinir dalam menjawab tuntutan dan tantangan tugas yang semakin keras, kompleks dan dinamis.

Dalam kesempatan tersebut, orang nomor satu dijajaran Kolatmar itu mengucapkan selamat kepada Regu Pandu Tempur Batalyon Infanteri-1 Marinir yang berhasil menjadi yang terbaik dalam Latihan Pemantapan Regu Pandu Tempur (Lattap Rupanpur) Korps Marinir tahun 2012.

“Selamat kepada Rupanpur Yonif-1 Marinir yang telah berhasil menjadi yang terbaik, prestasi ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi, karena prestasi ini akan memberikan kehormatan dan kebanggaan, baik kebanggaan pribadi maupun kesatuan,” tegasnya.

Komandan Kolatmar juga mengharapkan agar kebanggaan ini hendaknya diletakkan dalam konteks peningkatan pembinaan dan latihan serta dijadikan landasan guna terbentuknya prajurit Korps Marinir yang bermoral, profesional dan dicintai rakyat.

Kepada peserta yang belum berhasil, hendaknya latihan ini dapat menjadi pendorong semangat untuk lebih giat berlatih agar pada kesempatan yang akan datang dapat mencapai prestasi yang lebih baik.

Sementara itu menurut Letkol Marinir Raja Erjan Girsang selalu Perwira Pelaksana Latihan mengatakan Lattap Rupanpur Korps Marinir TA 2012 ini diikuti 126 peserta yang berasal dari Brigif-1 Marinir 42 orang, Brigif-2 Marinir 42 orang dan Brigif-3 Marinir 42 orang dengan melaksanakan latihan di Pusat Latihan Tempur Korps Marinir Purboyo Malang sejak 25 Juni hingga 10 Juli 2012.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Asisten Operasi Pasmar-1 Kolonel Marinir Y.Rudi Sulistyanto, Wadan Kolatmar Letkol Marinir Hendry Wardaya, Pasbangtik Kolatmar Letkol Marinir Anom Wijaya, Danpuslatpasrat Mayor Marinir R. Wira Gantoro, dan para perwira Staf Kolatmar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar