Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Membuat Blog | Cara Bikin Blog


Cara Membuat Blog Sendiri - Sebenernya sudah banyak yang membahas ini di Internet. Tetapi, karena saya juga ingin berbagi, jadi saya tulis disini juga. Karena beberapa orang sempat bertanya saya berkali-kali. "Bagaimana cara membuat blog?"

Sebenernya banyak CMS dan web lain yang dapat kita gunakan untuk membuat blog. Tetapi kali ini saya membuatnya dari blogger. Mungkin ada yang mau mencobanya. Ini beberapa situs blog gratis yang dapat digunakan :
- blogger.com
- wordpress.com
- blogdetik.com
- blog-roll.info
- wordblog.pl
- dll

Ini dia tutorial Membuat Blog Dengan Mudah dan Cepat akan segera saya share dibawah ini. Tetapi sebelumnya pastikan anda mempunyai akun gmail dan pastikan anda yang memilikinya. Karena pada saat membuat Blog, anda akan diminta untuk masuk ke akun gmail.

1. Siapkan akun gmail. Jika anda belum punya, silahkan anda membuatnya terlebih dahulu.
2. Masuk ke blogger.com untuk daftar blog gratis dan memiliki alamat blog dengan alamatblog.blogspot.com
3. Klik Daftar pada blogger.com, isilah data data tersebut dengan lengkap. pada kolom pertama masukkan email yang sudah anda buat tadi pada tahap awal. setelah semua data di isi centang tanda Saya menerima Persyaratan dan Layanan. lalu klik Lanjutkan.
4. Anda baru saya membuat akun di blogger.com, selanjutnya silahkan klik Tombol Buat blog, lalu isi Judul Blog, alamat blog, sesuai dengan keinginan anda, setelah semuanya benar lalu klik lanjutkan. silahkan pilih template standar yang sudah disediakan. dalam beberapa saat blog anda pun sudah jadi dengan judul dan url yang anda tentukan tadi.
5. Tahap selanjutnya anda tinggal mengklik entri baru untuk membuat sebuah artikel, nah mudah bukan cara membuat blog gratisan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar