Sabtu, 21 Juli 2012

Cara Mempercepat Koneksi Internet

Koneksi Internet cepat merupakan dambaan semua orang. Banyak versi bagaimana cara mempercepat koneksi internet yang baik. Namun hanya sedikit sekali cara mempercepat koneksi yang beretika. Yang tidak mengganggu client lain maupun komputer lain.

Kebanyakan tutorial Cara mempercepat koneksi internet menggunakan cara yang merugikan client lain. Yaitu salah satunya menggunakan netcut, ataupun memotong bandwith client lain. Namun. pada tutorial kali ini saya memberikan tips sederhana yang tanpa merusak jaringan lain ataupun client lain.


Koneksi Internet Cepat


Tips Cara Mempercepat Koneksi Internet

Sebenarnya cara ini cukup sederhana. Namun cara ini jarang digunakan oleh orang lain. Karena masih banyak kelemahan-kelamahan di cara ini. Dari maka itu, hanya segelintir orang yang memakai cara ini. Oke, langsung simak aja dibawah ini trik mempercepat koneksi internet :

Mempercepat Koneksi Internet Dengan Trik Sederhana

  • Pertama-tama klik Start > Run > type gpedit.msc
  • Local Computer Policy > Computer Configuration > Administrative Templates > Network > QOS Packet Scheduler > Limit Reservable Bandwidth
  • Double click pada Limit Reservable Bandwidth. Disana ditunjukkan bahwa string ini belum diatur (not configured), pada tab Explain ada penjelasan :
“By default, the Packet Scheduler limits the system to 20 percent of the bandwidth of a connection, but you can use this setting to override the default.”
Jadi Trik mempercepat koneksi internet windows yang kita lakukan adalah mendisable batasan bandwith dengan mengeset nilainya menjadi NOL.

Cara Membuat Internet Cepat dengan DNS cache


Buka notepad dan copy paste kode di bawah ini :

[HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetServic es|DnscacheParameters]
“CacheHashTableBucketSize”=dword:00000001
“CacheHashTableSize”=dword:00000180
“MaxCacheEntryTtILimit”=dword:0000fa00
“MaxSOACacheEntryTtILimit”=dword:0000012d

Simpan dengan nama dnscache.reg
Double click file ini di windows explorer, tekan “yes”.

Cara Buat Internet Cepat Dengan Mudah

Cara ini sebenarnya jarang ada yang pakai. Karena cara ini dikhususkan untuk bagi yang hanya membutuhkan informasi berupa tulisan. Bukan gambar ataupun yang lainnya. Yang dibutuhkan hanyalah informasi tulisan. Caranya bisa dilihat dibawah ini.

Cara Internet Cepat Google Chrome :
- Buka setelan dalam google chrome
- Ketikkan javascript pada kotak penelusuran.
- Matikan Javascript

Cara Internet Cepat Mozilla Firefox :
- Klik Tools
- Klik Options
- Klik Tab Content
- Hilangkan Centang Enable JavaScript
- Klik OK.

Itulah beberapa cara mempercepat koneksi internet yang lambat. Jika beberapa cara sederhana diatas masih saja tidak bisa digunakan dan koneksi internet masih lembat. Berarti anda masih belum beruntung. Dan anda diharuskan beralih berlangganan ke yang lain.

Semoga artikel cara mempercepat speed internet ini bisa bermanfaat bagi anda dan bagi yang sedang mencarinya. Jika ada yang ditanyakan ataupun menambahkan cara yang lain, anda bisa meninggalkan komentar. Terimakasih telah membaca artikel Tip Mempercepat Koneksi Internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar